CSS

Sabtu, 12 Juni 2010

Cara Cepat Mencari Persamaan Garis Tegak Lurus

No Comment

Assalamualaikum wr.wb.
Lama nih udanh nggak mbahas matematika. Udah berapa lama ya?
Tapi tenang temen-temen, itu gak penting. Yang penting ilmunya, iya gak coy.
Oke, pada pembahasan sebelumnya, Sunu sudah telling tentang gradien dan persamaan garis lurus yang sejajar.
Pada pembahasan kali ini Sunu mau ngrampungin tentang materi ini. Materi yang terakhir adalah persamaan garis lurus yang tegak lurus.

Sebelun kita ke cara cepatnya, kalian kerjakan soal ini dulu ya.
Persamaan garis melalui titik (3 , 2) tegak lurus dengan garis 2x + 4y = 8
Untuk mengerjakannya gunakan rumus cepat berikut.

rumus cepat persamaan garis lurus yang tegak lurus - ALT TAGS












Silakan temen-temen masukin angka-angka tadi ke dalam rumus tersebut.
Kalo temen-temen masukinnya bener, jadinya akan seperti ini:
<=> 4x – 2y = 4.3 – 2.2
<=> 4x -2y = 12 – 4
<=> 4x – 2y = 8
Nah gimana? Angka yang kalian tulis sama atu tidak dengan tulisan dia atas? Kalau sama, syukur Alhamdulillah. Berarti ilmu yang Sunu share sama temen-temen dapat diserap dengan baik. Kalo yang belum bisa, jangan menyerah. Sunu yakin kalian pasti BISA !
Terimakasih kepada temen-temen yang udah mau belajar di blognya Sunu. Moga-moga ilmu yang Sunu bagi bermanfaat. Amin


Tulisan ini asli tulisan : Sunu Sarker

© http://blogsarker.blogspot.com




Poskan Komentar

Followers

Followers