Tips, Trik, Information

Sabtu, 20 November 2010

Cara Menentukan Slogan dan POSTER

slogan
poster

Assalamualaikum wr.wb
Lama nih dah gak update blog tentang pendidikan nih! Ocay, Sunu mau berbagi ilmu dari pengalaman UN pertama Sunu, tepatnya waktu tahun lalu (2009/2010). Dan sekarang Sunu mau kasih tahu trik untuk Mapel Bahasa Indonesia (mapel Ujian Nasional yang harus dihadapi waktu hari pertama).



Sunu dapet trik ini dari Ibu Guru Sunu yaitu Bu Dani. Makasih ya Bu udah ngajarin Sunu, nih Sunu tulis nama Ibu biar dikenang oleh anaanak Spenda dan tentunya Sunu juga donk,Bu…!(hehehe…:) )

Oke, langsung aja dech … sekilas memang antara poster dan slogan hamper sama, tidak ada yang mencolok. Mungkin kalau kita berfikir poster itu yang menonjolkan gambar doank dan slogan Cuma tulisannya yang GEDE.. Ya emang sih itu bener, tapi ini bila di papan reklame. Kalau di soal Ujian Nasional gimana? Hayo, bingung tho? Di Ujian Nasional itu pakenya tulisan, gak ada gambarnya..
Jadi gini, Sunu kasih tahu aja nih ciri-ciri slogan dan poster yang dikasih sama Gurunya Sunu (Bu Dani).


Ciri-ciri POSTER:
1. Terdapat kata-kata ajakan.
2. Kata ajakannya tersurat.

Ciri-ciri SLOGAN:
1. Terdapat kata-kata ajakannya juga
2. Kata ajakannya tersirat.


Nah begitulah kata Bu Dani…
Masih ada yang gak mudeng? Monggo komen mawon!
Kamu juga bisa nge-bagi-in trik ini ke temen-temen kamu biar pada lulus semua! Amin….

Oke… waktu udah menunjukkan buat belajar, met belajar ya biar kita jadi anak yang pinter dan berguna bagi bangsa dan negara! (Amin…).

GO PUTRA-PUTRI INDONESIA ! (hehehe…:D )


Query: cara membedakan poster dengan slogan, perbedaan poster dan slogan, ciri-ciri poster dan slogan, trik menjawab soal slogan dan poster, trik bahasa Indonesia.

Cara Menentukan Slogan dan POSTER Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sunu Sarker

0 komentar:

Posting Komentar